BANJARNEGARA (BPBD Banjarnegara) — Peristiwa naas dialami Wahyu 27 tahun. Tubuhnya ditemukan warga sekitar rumahnya dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Pada Minggu 23 Mei 2021 sekitar pukul 10.00 WIB.

Penemuan ini menggegerkan warga Dsn. Klantang RT 03 RW 01 Desa Tribuana Kecamatan Punggelan Kabupaten Banjarnegara. Terlebih karena Wahyu yang pernah mengalami gangguan kejiwaan ini sempat dikabarkan hilang sejak Jumat (21/5).

Pada minggu pagi Ibu korban sedang ingin mengambil air di sumur kebun yang merupakan sumber air warga sekitar. Dia agak heran karena lokasi sumur agak berantakan dan rumput-rumput yang berada di dinding sumur terlihat rusak. Melihat keanehan tersebut dan naluri seorang ibu, wanita tersebut kemudian menyampaikan ke tetanga sekitar.

Tetangga yang juga curiga dengan kondisi sumur tersebut kemudian memastikan keberadaan tubuh korban dengan alat seadanya. Setelah dilakukan penjangkaran dan tubuh korban terlihat pasti, warga kemudian melaporkan ke pihak berwajib dan diteruskan ke Pusdalops BPBD Kabupaten Banjarnegara.

Tim Reaksi Cepat yang tiba tidak selang berapa lama, kemudian dibantu oleh TNI/ POLRI, PMI dan masyarakat kemudian melakukan evakuasi korban dengan teknik penyelamatan di ketinggian/ vertical rescue. 

Jenazah korban yang berada di dasar sumur berkedalaman 15 meter ini akhirnya dapat dievakuasi pada pukul 12.10. Setelah terangkat jenazah langsung di lakukan pemeriksaan oleh tim INAFIS Polres Banjarnegara. Dan selanjutnya dibawa kerumah duka untuk dikebumikan. 

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya saudara Wahyu, dan kejadian ini semoga selalu menjadi perhatian bagi kita untuk waspada dan mewaspadai. Terlebih jika ada orang disekeliling lingkungan kita yang perlu diperhatikan secara khusur.” Kepala BPBD Kabupaten Banjarnegara, Aris Sudaryanto S.Pd, M.M. menyampaikan bela sungkawanya kepada keluarga korban. ~JIM~