BANJARNEGARA – Sekda Indarto minta pada ASN di jajaran pemerintah Kabupaten Banjarnegara untuk tetap focus, disiplin dan menjaga itegritas. Hal ini agar semua program pemerintahan yang telah dicanangkan dapat diselesaikan sesuai perencanaannya. Dia mengingatkan, masa pemerintahan Bupati Budhi Sarwono – Wakil Bupati Syamsudin tinggal 9 bulan lagi.

“Saya minta semua pegawai untuk disiplin dan focus pada program masing-masing OPD agar dapat diselesaikan sesuai perencanaannya” kata Indarto, saat apel pagi di halaman BPBD, Jumat (10/09).

Menyinggung penugasan Wabup sebagai Plh Bupati Banjarnegara oleh Gubernur Jawa Tengah, Dia mengingatkan pada semua OPD untuk segera menyesuaikan tata naskah dinas.

“Bagi OPD yang telah membuat surat surat dan naskah dinas maupun yang belum untuk mencermati perubahan tersebut” kata Indarto.

Pada kesempatan itu, Indarto memberi apresiasi dan terima kasih pada jajaran BPBD dan Disburpar yang telah disiplin menjalankan tugasnya dengan baik. BPBD dan Disbudpar, lanjut Indarto, merupakan OPD yang tidak mengenal jam kerja. Apalagi di BPBD bila ada kejadian bencana. Yang terkini di masa pandemic covid19, tugas pemakaman prokes terus dikerjakan dengan baik di berbagai wilayah di Kabupaten Banjarnegara, baik pagi, siang, maupun malam.

“Terima kasih. Terus berkarya. Semoga Allah SWT membalas amal baik Saudara” ucap Indarto di hadapan peserta apel pagi dari jajaran BPBD dan Dispubpar.

Kabag Tata Pemerintahan Setda, Andri Mukti Sasongko mengatakan Wakil Bupati menerima tugas sebagai Plh Bupati pada hari Minggu tanggal 05 September 2021. Karena hari Minggu merupakan hari libur, maka secara efektif kedinasan mulai hari kerja Senin, 06 September 2021.

“Sesuai dengan penugasan Gubernur, penugasan Wabup sebagai Plh Bupati dimaksudkan untuk kelancaran penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Banjarnegara” pungkas Andri. (*_eKo)