Banjarnegara Kirim Bantuan ke Lombok

BANJARNEGARA – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara kembali mengirim bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusatenggara Barat. Bantuan dalam bentuk uang sebesar Rp.286.826.500,- secara simbolis diserahkan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono Senin (27/8/2018) di pringgitan rumah dinas bupati yang diterima oleh pimpinan Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Sumardi Aji Prabowo. Oleh Bank Jateng uang tersebut diteruskan (ditransfer) ke Bank NTB.

Bupati, Budhi Sarwono, pada kesempatan itu mengatakan, sumbangan tersebut untuk meringankan beban korban gempa yang sedang diuji dengan musibah.  “Semua yang ditimpa musibah di Lombok adalah saudara kita. Banjarnegara pernah mengalaminya, kami memahami betul penderitaan orang yang sedang mengalami musibah. Semoga bantuan ini akan sedikit meringankan beban saudara kita di Lombok,” kata Bupati.Budhi Sarwono juga merencanakan, dalam minggu ini ia akan mengkoordinasikan jajarannya untuk kembali mengirim bantuan dalam bentuk barang atau kebutuhan logistik.“Kita sedang menginventarisir apa saja yang sedang diperlukan di Lombok sana. Yang pastinya ada selimut, terpal, dan pakaian,” terang Budhi, “saya ucapkan terima kasih saya ucapkan atas partisipasi pegawai dan masyarakat, dan ini sebenarnya merupakan instruksi Pak Gubernur, namun telah dilakukan sejak awal oleh Banjarnegara,”

Sementara itu Sekda Banjarnegara, Drs. Indarto, M. Si menerangkan, dana yang terkumpul senilai Rp.286.826.500,- tersebut merupakan kepedulian pegawai atau aparatur Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, masyarakat dan dunia usaha. “

Alhamdulillah, ASN baik PNS, PTT, dan THL banyak berpartisipasi dalam penggalangan dana ini, dibantu masyarakat luas dan dunia usaha,” kata Indarto. Indarto menjelaskan, dana tersebut langsung ditransfer ke Bank NTB. “Insya Allah dalam hitungan jam dana tersebut sudah masuk ke rekening yang dituju sehingga bisa segera dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Kepala Pelaksana BPBD Banjarnegara, Drs. Arief Rahman ST, M.Si menambahkan, sebelumnya, Pemkab dan masyarakat Banjarnegara telah beberapa kali mengirimkan bantuan ke Lombok, antara lain bantuan logistik berupa : selimut, handuk, sarung, pakaian dalam, kaos, pakaian dewasa, tikar dan baju balita. Juga bantuan uang yang dihimpun masyarakat dan dunia usaha yang dikirim secara mandiri. (mujipras/dinkominnfo_banjarnegara).

Leave a Comment